Selasa, 01 September 2009

Belajar Seo-Seo Friendly Name

Pendaftaran domain gratis di blogdetik.com menjadi fokus pembahasan latihan seo untuk pemula malam ini. “Nama” saat kita mencoba untuk belajar seo ataupun latihan seo untuk pemula ‘Nama’ Blog atau situs web cukup punya peran penting, kita kutip dua pertanyaan yang berbeda dari Shakespeare dan Al Ries & Jack Trout:

“Apakah arti sebuah nama ? Sekuntum mawar tetaplah harum walau dengan nama lain sekalipun” (William Shakespeare)

“Shakespeare salah satu sekuntum mawar dengan nama lain tidak akan seharum sebagaimana mestinya. Itulah sebabnya mengapa satu-satunya keputusan paling penting dalam memasarkan parfum adalah pemilihan nama” (Al Ries & Jack Trout)

Dua pernyataan diatas dikutip oleh professor pemasaran David Aaker dalam karya klasiknya Managing Brand Equity. Dalam dunia marketing, produk dengan nama tertentu akan mengalami nasib yang berbeda dengan produk yang sama sekali tidak mengusung nama.

Apakan nama situs atau web anda dapat benar-benar memberikan bobot yang baik di Rangking Search Engine?

Nama domain yang tepat dan mendukung keyword akan membuat rangking kita cukup bagus untuk kata kunci tertentu yang selaras dengan nama blog milik kita. Saya coba untuk blog ini saat pertama di bangun ada kata kunci yang cukup banyak dicari orang dan mempunyai pesaing jutaan halaman, seandainya bisa masuk halaman satu insya alloh traffik atau visitor yang didapatkan akan lumayan, contohnya untuk kata kunci/keyword:

Ini membuktikan bahwa nam blog atau situs yang kita pakai pengaruhnya cukup besar, untuk menguatkan kata seo pada kata kunci atau keyword yang hendak kita bidik. Walaupun biasanya untuk kontes-kontes seo tidak diperbolehkan mempunyai nama yang sesuai dengan keyword yang dipertandingkan. Misalnya ada kontes latihan seo untuk pemula dan kita membuat blog http://latihan-seo-untuk-pemula.blogspot.com

Seandainya akan membuat blog baru yang khusus untuk membuat blog gratis pengejar traffik penunjang dengan maksud agar blog gratis tersebut menghasilkan beberapa rupiah dan dollar, kita harus memikirkan dulu kira-kira nama apa yang tepat untuk bisa memancing pengunjung datang keblog tersebut. Untuk yang kita tertarik belajar seo dan bisnis online, tidak usah melanjutkan membaca ini.

  1. Solusi. Sebagian besar waktu kita mencari solusi untuk masalah-masalah yang kita hadapi. Misalnya, tips merawat mobil, tips merawat kecantikan, tips awet muda dan langsing, tips memperbesar anu, tips memperkecil ini, tips meningkatkan pendapatan, dan tips-tips lainnya yang diperkirakan banyak dicari orang.
  2. Hiburan. Banyak orang mencari hiburan di internet. Saat kita mungkin orang bilang: gue ngeblog coma buat having fun aja buat apa belajar seo! Atau bahkan mereka cuma Belajar Bercinta Lewat Chating , Blogwalking, FS atau Plurk ?, intinya banyak orang yang mengunakan internet untuk mendapat hal-hal yang menyenangkan/hiburan seperti mendengarkan musik, menonton video secara online. Tapi pesaing di kata kunci ini sudah demikian, padat misalnya keword downlog gratis mp3, download video gratis, games gratis, cheat games, mi chas game ayodance gratis. Dan segala macam kata yang ada kata download atau gratisnya, biasanya cukup laku di mesin pencari.

Jadi apa yang menjadi kesimpulan latihan seo hari ini? Memberikan nama domain gratis yang terdiri dari kata kunci ( kita terbiasa memberi nama dengan nama kita atau sesuatu yang berhubungan dengan pribadi kita / terlalu khusus) untuk blog milik pribadi tidak apa-apa, akan tetapi seandainya akan mengejar traffik harus diperhitungkan membuat nama domain juga berhubungan dengan kata kunci, ini akan membuat blog/ situs web, seo friendly, berteman dengan mesin pencari dan membantu mendapatkan peringkat yang tinggi di search engine.

0 komentar: